Activity

  • Westergaard Pace posted an update 5 months ago

    blogku Sebelumnya saya swasembada tidak tahu mendapatkan taklik harus meraup blog ketika kuliah dulu. Tapi waktu ini adik-adik tingkat saya ternyata harus mempunyai blog lo untuk mata kuliah Menyalut. Soalnya kemarin saya dimintai sama mereka komentar pada blognya. Tapi saya swasembada tidak mengetahui apakah tersebut akan benar-benar menggunakan blog tersebut lalu kedepannya. Harapannya sih tetap mereka gunakan.

    Jadi sesungguhnya manfaat blog sendiri dibidang pendidikan itu apa?

    Kira-kira kali aku pernah mencerap tentang manfaat menulis. Baik secara daring atau luring. Nah ngeblog kan lazimnya menulis isinya. Meskipun tak jarang manusia ngeblog isinya hanya foto atau video bahkan sama sekali suara. Akan tetapi tetap tidak bisa dipisahkan dari pelaksanaan menulis, setidaknya menuliskan kop foto, video, atau tanggapan yang diposting di blog.

    Ini dia manfaat blog versi Trik dan Trik Media On line untuk globe pendidikan.

    tomi.co.id tentunya menjadi pelaksanaan yang mampu memicu stres jika tidak diselingi dengan hal-hal yang lain. Nah jika belajarnya dengan perantara nabi blog, bisa jadi mengurangi level stress ini dan menyarikan juga kiranya terapi edan. Membuat stress hilang dan ingatan jadi lebih teliti. Pernah mengucapkan kan kalo menulis tersebut bisa mengatasi kepikunan?

    Gelanggang Bertukar Informasi

    Dengan blog, setiap orang2 dengan gampang bertukar informasi antara mono dengan yang lainnya. Maka itu informasi yang didapatkan pun lebih banyak dibandingkan dengan bersawala secara sinambung di dalam kelompok-kelompok belajar. Informasi yang diperoleh juga tidak hanya atas teman-teman sederajat tapi pun dari perenggan lain, terutama dari pondok pesantren pendidikan yang lain. Ini jika blog memang diterapkan di seluruh sekolah pada Indonesia.

    Mengetahui Karakter Siswa/Mahasiswa dan Tenaga Pendidik

    Daripada tulisan seseorang sebenarnya member bisa mengetahui karakter seseorang. Kalau setiap siswa/mahasiswa meraup blog tempat menampung gagasannya, guru / dosen tentunya bisa mengerti karakter keturunan didiknya. Begitu juga dengan siswa/mahasiswa sendiri bisa mengenali watak guru / dosennya. Walaupun tak sepenuhnya, setidaknya ada beberapa taktik yang bisa jadi tidak kiranya bisa kita ketahui pada kelas ketika proses pendedahan terjadi.

    Menyatukan Pendidik & anak didik

    Blog bisa memerankan ajang bertemunya tenaga pemimpin dan murid di luar jam mencari ilmu. Kalau untuk bertemu satu-satu siswa berdasar pada langsung dalam luar kelas selain tidak memungkinkan, bisa jadi akan membangkitkan hal-hal yang kurang menenteramkan. Lain kaul kalau bertemunya di blog. Lebih lepas mengeluarkan gagasan dan mendengar pendapat orang-orang lain. Kali banyak siswa/mahasiswa yang memiliki pendapat namun tak tersalurkan di kelas. Blog hendak menjadi wadah yang akurat untuk tersebut. Kedekatan siap terbangun secara sendirinya serta lebih menyenangkan.

    Masih penuh lagi manfaat blog dibidang pendidikan yang bisa jadi pecah dari tinjauan saya. Namun menurut saya 4 manfaat tersebut merupakan manfaat yang sangat luas dari blog untuk jagat pendidikan.

back to top
Skip to toolbar